Sempat Unggul Dahulu, Chelsea Malah DIbantai Brentford

By ommed


nusakini.com - Brentford tampil fenomenal untuk mencetak rekor kemenangan pertama atas Chelsea sejak 1939. Mereka melakukan comeback luar biasa menghadapi skuad Thomas Tuchel dengan torehan tiga gol hanya dalam rentang sepuluh menit di babak kedua untuk mempermalukan jawara bertahan Liga Champions 4-1 di Stamford Bridge.

Babak pertama, The Bees cukup menikmati permainan mereka meski tampil di depan publik tuan rumah. Namun, tiga menit setelah jeda, tim tamu disentak duluan oleh The Blues melalui aksi brilian Antonio Rudiger dari jarak 30 meter, membuat kiper David Raya tak berkutik.

Keunggulan 1-0 rupanya tidak mengendurkan spirit Christian Eriksen cs. Dengan cepat, Brentford merespons gol pembuka itu. Dentuman Vitaly Janelt seketika membuat publik Stamfrod Bridge terdiam sebelum dua menit berikutnya Chelsea dibuat menganga.

Tepat di menit ke-54, Bryan Mbuemo melepaskan sodoran matang untuk Eriksen, yang lantas di depan suporter Chelsea menaklukkan kiper Edouard Mendy untuk membalikkan keadaan.

Dalam keadaan berbalik unggul 2-1, Brentford tidak berhenti sampai di situ. Mereka kemudian tampil bak kesetanan.

Janelt lagi-lagi membuat Mendy merana persis saat satu jam pertandingan. Ketertinggalan 3-1 membuat anak-anak Tuchel kian tidak fokus bermain di sisa pertandingan.

Super-sub Yoane Wissa kemudian menuntaskan pesta Brentford jadi empat gol di beberapa menit terakhir. Para loyalis Chelsea hanya bisa melongo menyaksikan pemandangan timnya diluluhlantakkan tim tamu yang diinspirasi oleh penampilan cemerlang Eriksen.

Brentford sekarang menghimpun 31 poin, unggul 11 angka dari Watford, yang berada di posisi ketiga dari bawah. Sekarang, peluang The Bees untuk bertahan di Liga Primer Inggris kian besar.

Chelsea masih di peringkat ketiga, namun kekalahan ini jadi alarm bagi mereka karena Arsenal berpotensi memangkas gap jadi dua poin dengan The Blues. (gi/om)